Dibangun Dengan Dana Rp106 Miliar, Proyek Talud Sungai Enim Dimulai Mei 2024

- 26 April 2024, 21:31 WIB
Dibangun Dengan Dana Rp106 Miliar, Proyek Talud Sungai Enim Dimulai Mei 2024
Dibangun Dengan Dana Rp106 Miliar, Proyek Talud Sungai Enim Dimulai Mei 2024 /Azwar Anas/Vibes-sumatra.com

VIBES SUMATRA - Pembangunan Talud Sungai Enim dari Jembatan Enim 1 ke Jembatan Enim 2 akan mulai dibangun pada Mei 2024. Dana pembangunan Talud Muara Enim dianggarkan Rp106 Miliar menggunakan dana CSR PT Bukit Asam.

Hal ini disampaika Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, saat memberikan sambutan dalam acara halal bi halal DPC GRIB Jaya, Jumat, 26 April 2024.

"Pada Mei nanti akan dilakukan peresmian besar, salah satunya pemasangan tiang pancang pembangunan Talud Sungai Enim dari Jembatan Enim 1 ke Jembatan Enim 2," kata Rizali.

Rizali mengatakan, panjang talud ini adalah 1,8 KM di sisi kiri dan kanan. Proyek pembangunan Talud Sungai Enim ini akan dikerjakan oleh PT Waskita.

"Biayanya dari PT Bukit Asam sebesar Rp106 miliar dilaksanakan oleh PT Waskita," ungkapnya.

Baca Juga: Ini 4 Langkah Strategi Penyehatan dan Penguatan Dana Pensiun Bukit Asam

Libatkan Masyarakat

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menggelar rapat membahas pembangunan Talud Sungai Enim bersama PT Bukit Adam dan PT Waskita pada Kamis, 25 April 2024.

Pada tapat yang juga dihadiri Project Manager dan Site Manager PT. Waskita Beton Precast Tbk selaku kontraktor pembangunan talud itu, Rizali berpesan agar pelaksanaan pembangunan nantinya dapat melibatkan masyarakat sekitar.

Pj Bupati Rizali mengingatkan agar dalam pelaksanaan pembangunan talud itu, para pihak dapat bekerja sama mengantisipasi setiap masalah yang timbul.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x