Tinjau Titik Lokasi, Pj Bupati Pastikan Pembangunan Talud Berjalan Lancar

- 30 April 2024, 20:49 WIB
Tinjau Titik Lokasi, Pj Bupati Pastikan Pembangunan Talud Berjalan Lancar
Tinjau Titik Lokasi, Pj Bupati Pastikan Pembangunan Talud Berjalan Lancar /Devi Yuliska (Vibes-Sumatra.com)/

VIBES SUMATERA : Guna memastikan pelaksanaan pengerjaan proyek Pembangunan dinding penahan tanah (Talud) disepanjang bantaran jembatan Enim 1 hingga Jembatan Enim 2, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali tinjau titik lokasi pembangunan talud yang berada di bawah Jembatan Enim 2, Selasa pagi (30/04).

Didampingi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Muara Enim Sobirin, Plt Camat Muara Enim serta jajaran OPD terkait, Pj Bupati mengatakan rencananya pembangunan talud sepanjang 1,8 Km yang memakan waktu selama kurang lebih 1 (satu) tahun ini akan dikerjakan oleh Kontraktor dari PT. Waskita Beton Precast Tbk serta Konsultan Manajemen Konstruksi dari PT. Yodya Karya (Persero).

Dirinya menjelaskan dalam pelaksanaan pembangunan talud ini nantinya tidak akan menggangu, apalagi sampai dilakukan pemindahan pipa gas maupun pipa air yang dimiliki oleh Pertamina dan PDAM Lematang Enim. Hal ini tentunya diupayakan agar tidak mengganggu kebutuhan distribusi air maupun gas bagi masyarakat.

“Pembangunan talud ini juga tentunya sangat menguntungkan masyarakat, utamanya bagi yang bermukim disepanjang bantaran Sungai Enim 1 dan 2. Karena tanah dipinggiran sungai akan kita perkuat dengan dibangunnya talud ini sehingga mengurangi kemungkinan untuk terjadinya longsor,”tutur Pj Bupati.

Apa lagi, lanjutnya, disepanjang talud ini nantinya akan dibangun ruas pejalan kaki (Pedestrian) selebar kurang lebih 4 (empat) meter di sebelah kanan dan kiri yang akan dilengkapi dengan jogging track dan spot kuliner. Untuk itu, dirinya berharap tak hanya menjadi opsi tempat berolahraga, namun juga meningkatkan perekonomian masyarakat yang berjualan di spot kuliner tersebut.

“Mari bersama-sama kita kawal dan kita doakan supaya dalam pelaksanaan pembangunannya nanti tidak mengalami kendala, sehingga manfaat dari talud ini dapat segera dirasakan oleh masyarakat Bumi Serasan Sekundang,”pungkas Pj Bupati.

***

Editor: Devi Yuliska


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah