Ratu Dewa Sidak Kantor Pemerintahan, Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Lebaran

- 16 April 2024, 17:59 WIB
Ratu Dewa Sidak Kantor Pemerintahan, Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Lebaran
Ratu Dewa Sidak Kantor Pemerintahan, Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Lebaran /Azwar Anas/Vibes-sumatra.com/

VIBES SUMATRA - Walikota Palembang Ratu Dewa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor pemerintahan lingkup Pemkot Palembang, Selasa (16/4/2024). Sidak ini untuk memastikan para pegawai telah masuk dan kembali melakukan rutinitas pemerintahan.

Pada sidak itu, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa dan PJ Sekretaris Daerah (Sekda) turun langsung memeriksa ke kantor-kantor. Satu per satu kantor pemeintahan di lingkungan Pemkot Palembang didatangi oleh Ratu Dewa.

"Baik itu ke Sekretariat Daerah, kantor Disdukcapil, dan kantor Camat Kemuning, juga OPD lainnya disidak oleh tim kita," ungkpanya.

Hasil sidak itu cukup membuat bangga Ratu Dewa. Sebab setelah disidak hasilnya kedisiplinan pegawai Pemkot Palembang meningkat, sesuai data angka kehadiran absensi online ASN, PPPK dan honorer di angka 97,73 persen.

"Artinya ada pegawai yang tidak hadir, cuti hamil, melahirkan, cuti tahunan" katanya.

Tidak Berlakukan Work From Home

Ratu Dewa menyebut, Pemkot Palembang tidak memberlakukan Work From Home (WFH) usai libur panjang ini. Hal ini sesuai hasil koordinasi dengan Pemprov Sumsel.

"Kita tetap melaksanakan sesuai jadwal kita tidak memberlakukan WFH. Pegawai tetap masuk kantor karena ingin ada percepatan dari sisi pelayanan dan lainnya," katanya.

Baca Juga: Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran Balongub Sumsel di PDI Perjuangan, Berharap Dapat Dukungan

Bukti Komitmen Pegawai

PJ Sekda Kota Palembang Gunawa mengungkapkan, sidak ini merupakan bentuk komitmen pegawai untuk kembali bekerja sesuai jadwal yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x