Perwira TNI Diserang OPM, Video Detik-detik Penyerangan Beredar Luas

- 12 April 2024, 21:09 WIB
Jasad diduga Letda Inf Oktavianus Sogalrey, Danramil 1703-04/Aradide Kabupaten Piniai yang tewas ditembaki KKB.
Jasad diduga Letda Inf Oktavianus Sogalrey, Danramil 1703-04/Aradide Kabupaten Piniai yang tewas ditembaki KKB. /pandapotans/instagram @txt.viral

VIBES SUMATRA - Video serangan mematikan OPM terhadap seorang perwira militer viral di media sosial. Detik-detik penyerangan tragis tersebut direkam dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Serangan Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau dikenal sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) itu terjadi di Paniai, Papua Tengah. 

Korban serangan tragis tersebut ternyata ialah Letda Infanteri Oktavianus Sogorlay (OS), Komandan Koramil 1703-04/Aradide.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat jelas bagaimana Letda Oktavianus, mengenakan jaket hitam dan celana pendek, sedang berkendara sepeda motor sendirian di jalan yang sepi.

Namun, keadaan berubah mendadak ketika lima kali suara tembakan menghentikan perjalanannya.

Letda Oktavianus jatuh tak bernyawa dari sepeda motornya, diserang oleh tiga anggota OPM yang kemudian memastikan kematian korban dengan melakukan pembacokan lalu memeriksa tubuhnya secara kasar.

Video tersebut juga menampilkan momen ketika jenazah Letda Oktavianus dievakuasi oleh para prajurit TNI, dengan watermark logo Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) jelas terlihat di bagian akhir.

"Pada saat ini, aparat TNI Polri tetap melaksanakan kegiatan keamanan tugas, termasuk pengejaran para pelaku ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat ditangkap dan mempertanggungjawabkan tindakannya," ungkap Letkol Inf Candra Kurniawan, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Cenderawasih.

Sementara itu, di Nabire, Papua Tengah, rencananya jenazah Letda Oktavianus akan dimakamkan melalui upacara kehormatan militer. Namun, upaya untuk menangkap para pelaku dari serangan ini masih terus berlanjut.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah