Idrus Marham Yakin Pertemuan Prabowo-Megawati Tinggal Tunggu Waktu

- 12 April 2024, 20:55 WIB
Rencana Pertemuan Antara Megawati dan Prabowo, yang Saat Ini Menunggu Hari Baik
Rencana Pertemuan Antara Megawati dan Prabowo, yang Saat Ini Menunggu Hari Baik /PR tanggerang kota

VIBES SUMATRA - Idrus Marham yakin Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu. Realisasi pertemuan kedua tokoh itu, menurutnya terganjal masalah waktu dan momentum.

“Saya punya keyakinan hanya masalah waktu dan hanya masalah momentum tokoh-tokoh ini utamanya Prabowo dengan mbak Mega itu pasti ketemu,” kata politikus senior Partai Golkar itu kepada wartawan pada Jumat, 12 April 2024.

Idrus bahkan menyebut, tidak hanya Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan segera bertemu Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Idrus sekali lagi menekankan bahwa pertemuan hanya tinggal menunggu waktu karena sebenarnya mereka memiliki suasana kebatinan yang sama.

“Saya ingin mengatakan begini, (pertemuan) tokoh-tokoh tersebut hanya persoalan waktu saja. Persoalan momentum saja tetapi visi mereka suasana kebatinan mereka sebenarnya sudah satu,” tutur Idrus.

“Pak Prabowo misalkan dengan mbak Mega dalam sejarah menentukan kepemimpinan bangsa ini sudah melalui proses panjang. Bagaimana ketika di DKI mengantarkan pak Jokowi. Bagaimana pak Prabowo pernah menjadi wakilnya pasangannya dengan Mbak Mega,” ucapnya menambahkan.

Perbedaan pandangan politik bukan berarti jadi musuh

Lebih lanjut Idrus menutukan, bahwa perbedaan pandangan politik tidak seharusnya membuat para tokoh tersebut bermusuhan.

Dia lantas mencontohkan kisah Sukarno dan Mohammad Natsir yang tetap bersahabat meskipun berbeda pandangan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Idrus mengisahkan, ketika Sukarno dipenjara di Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Natsir dan kelompok Jong Islamieten Bond (JIB) yang pertama kali mengunjungi Sukarno.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah