Ada Aksi Peduli Palestina di Muara Enim, ini Tanggal dan Titik Kumpulnya

- 15 November 2023, 17:24 WIB
Aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina di Kabupaten Muara Enim
Aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina di Kabupaten Muara Enim /Vibes-Sumatra.com/Derry PR

VIBES SUMATRA -- Warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, bersiap mengikuti aksi peduli Palestina dan Masjidil Aqsa yang akan digelar oleh Aliansi Masyarakat Muara Enim Bela Palestina dan Masjidil Aqsa pada Jumat (18/11/2023) mendatang.

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina di Gaza yang terus mengalami penindasan dan pembantaian oleh rezim zionis Israel.

Aksi ini diinisiasi oleh puluhan organisasi, yang terdiri atas organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi sosial, organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Rangkaian aksi ini ajan dimulai dengan shalat subuh secara berjamaah di Masjid Agung Muara Enim, pawai jalan kaki menuju Lapangan Merdeka Muara Enim, acara inti di panggung terbuka Lapangan Merdeka Muara Enim.

Dalam acara tersebut, para peserta akan menyampaikan orasi-orasi yang mengecam kekejaman Israel dan menuntut pengakuan hak-hak Palestina. Selain itu, juga akan dilakukan doa bersama, penampilan-penampilan dramatik dan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan masyarakat di Palestina.

Sebelumnya, gabungan organisasi pemuda di Kabupaten Muara Enim didukung BAZNas Muara Enim menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina. Aksi yang dilakukan selama tiga hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp50.396.000 dari masyarakat Muara Enim.

**

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah