Herman Deru Kembali ke Pangkuan PAN, Berharap Kembali Diusung Pada Pilkada Sumsel 2024

- 2 Mei 2024, 22:05 WIB
Herman Deru Kembali ke Pangkuan PAN, Berharap Kembali Diusung Pada Pilkada Sumsel 2024
Herman Deru Kembali ke Pangkuan PAN, Berharap Kembali Diusung Pada Pilkada Sumsel 2024 /

VIBES SUMATRA - Mantan Gubernur Herman Deru mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur ke DPW Partai PAN Sumsel, Kamis (2/5/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh puluhan relawan dan tim pemenangannya, Deru menegaskan komitmennya dalam menyongsong masa depan Sumatera Selatan.

"Kami telah menyerahkan berkas formulir bakal calon Gubernur Sumsel ke DPW PAN Sumsel, secara administratif tanpa koreksi. Hanya tinggal pertimbangan non-teknis yang diserahkan ke DPW untuk diusulkan ke DPP," ungkap Deru, didampingi oleh ketua timnya, H. Alfrenzi Pangarbesi.

Deru juga mengingatkan bahwa PAN adalah partai yang pertama kali mengusungnya pada periode sebelumnya.

"Apakah kami layak atau tidak untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Sumsel melalui PAN, tapi melihat periode sebelumnya PAN adalah partai pertama yang mengusung saya kala itu," kata Deru.

Pernyataan Deru juga menyoroti hubungannya yang baik dengan pengurus PAN.

"Maka dengan hubungan yang begitu baik, insya Allah PAN masih bisa bermitra dengan kami," harapnya.

Menanggapi spekulasi tentang pasangan calon wakil gubernur (Cawagub), Deru menjelaskan bahwa proses pencarian pasangan tersebut tidak semata-mata soal kepentingan politik, melainkan juga tanggung jawab terhadap masyarakat Sumsel.

"Sebagai pemimpin, solidaritas harus terjaga sebelum dan sesudah masa kepemimpinan. Ini bukan sekadar sakral, tapi berkaitan erat dengan tanggung jawab kita terhadap masyarakat," tegas Deru.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah