Jasa Marga Kembali Diskon Tarif Tol Trans Jawa, Ini Tanggal Berlakunya

- 11 April 2024, 20:17 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama: Jasa Marga Kembali Diskon Tarif Tol Trans Jawa, Ini Tanggal Berlakunya
Gerbang Tol Cikampek Utama: Jasa Marga Kembali Diskon Tarif Tol Trans Jawa, Ini Tanggal Berlakunya /Foto: Handout/Humas Jasa Marga/

VIBES SUMATRA - Dalam upaya meningkatkan kenyamanan perjalanan dan mendukung kelancaran distribusi lalu lintas saat periode arus balik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar program diskon tarif tol bagi para pengguna Jalan Tol Trans Jawa.

Penawaran spesial ini, yang menawarkan potongan sebesar 20 persen untuk seluruh golongan kendaraan yang melintasi rute dari Semarang, Jawa Tengah menuju Jakarta, akan berlaku dalam periode tertentu guna membantu pengendara mengatur perjalanan mereka dengan lebih efisien.

“Dalam maksimalkan distribusi lalu lintas, Jasa Marga akan kembali berlakukan potongan tarif tol 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang Menuju Jakarta pada periode arus balik pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani dalam keterangan di Jakarta, Kamis (11/4/2024) seperti dilansir Antara.

Pemberlakuan potongan ini merupakan bagian dari strategi Jasa Marga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang terkonsentrasi pada periode puncak arus balik Idul Fitri.

Dengan memanfaatkan periode diskon, pengguna tol diharapkan dapat menyebarkan waktu perjalanan mereka, sehingga mengurangi risiko kemacetan.

Keuntungan ini hanya tersedia bagi pengendara yang melakukan perjalanan menerus, dengan syarat tap in di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan tap out di GT Cikampek Utama.

“Bagi masyarakat yang masih memiliki kelonggaran waktu untuk menggeser waktu perjalanannya dapat memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol ini, untuk menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga Group khususnya dari Semarang sampai dengan Jakarta,” ujar Faiza.

Faiza menegaskan bahwa untuk mendapatkan potongan ini, transaksi harus dilakukan menggunakan uang elektronik (e-Toll), dan mengingatkan pentingnya memastikan kecukupan saldo e-Toll sebelum perjalanan dimulai.

“Potongan tarif 20 persen akan diberlakukan bagi semua golongan kendaraan,” ujar Faiza.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah