Eddy Santana Putra Siap Maju Pilgub Sumsel 2024

- 30 Maret 2024, 21:50 WIB
Politisi partai Gerindra Eddy Santana Putra saat acara buka bersama di Posko Juang Prabowo Presiden di kediamannya di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (30/3/2024).
Politisi partai Gerindra Eddy Santana Putra saat acara buka bersama di Posko Juang Prabowo Presiden di kediamannya di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (30/3/2024). /

Vibes-Sumatra -  Meski mengakui kekalahannya di kontestasi pemilihan legislatif DPR RI Dapil Sumsel 1, politisi partai Gerindra Eddy Santana Putra atau yang dikenal ESP kini mengincar kursi orang nomor satu Provinsi Sumatera Selatan.

Dorongan itu juga muncul melihat lima tahun kepemimpinan Gubernur Herman Deru dari 2018-2023, tidak memiliki kontribusi lebih terhadap kesejahteraan masyarakat Sumsel.

"Saya siap menjadi Gubernur Sumatera Selatan mendatang, karena melihat kondisi dan situasi Sumsel tidak dalam kondisi baik saja," ucap Eddy Santana Putra disampaikannya di depan para pendukungnya di Pileg DPR RI 2024 dalam acara buka bersama di Posko Juang Prabowo Presiden, yang ada di kediaman Eddy Santana Putra di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (30/3/2024).

ESP juga mengaku telah melakukan ‘lobby- lobby politik’ guna mencari dukungan guna melanggeng dalam kontestasi Pilkada Sumsel mendatang.

"Untuk dukungan politik kita akan mencari 15 -20 kursi anggota DPRD provinsi Sumsel untuk mengusung kita," ucap Eddy.

Ketika ditanya hal apa yang menjadi visi misinya untuk maju Pilgub Sumsel, Eddy Santana Putra menggaris bawahi terkait kesehatan dan pendidikan masyarakat Sumsel.

"Visi kita adalah Sumsel Cerah Maju Terdepan di mana dua sektor pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan," ucap Eddy.

Tak lepas itu, Eddy juga mengaku telah didekati sejumlah tokoh yang akan menjadi wakilnya dalam kontestasi Pilkada Sumsel 2024.

"Yang dekati sudah ada, tapi kami juga nunggu pengusung kita siapa, termasuk kemarin yang sudah deklarasi kan partainya juga belum jelas," ucap Anggota Komisi V DPR RI. (**)

Editor: Edwar Heryadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah