Ahmad Rizali Rajai Jajak Pendapat Calon Kuat Bupati Muara Enim Periode 2024-2029

- 13 Maret 2024, 21:09 WIB
Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali
Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali /Vibes-sumatra.com/ Azwar Anas/

Vibes Sumatra -- Nama Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menjadi salah satu calon kuat Bupati Muara Enim Periode 2024-2029. Hal ini terlihat setelah namanya masuk dalam jajaran nama-nama yang bakal maju pada Pilkada Muara Enim mendatang.

Nama Ahmad Rizali bahkan mendapat dukungan tertinggi dalam sebuah polling di situs jajak pendapat digital.

'Siapa Menurut Anda Balon Bupati Pilihan Masyarakat Muara Enim Pilkada 2024', judul sebuah jajak pendapat online di situs Pollingkita.com yang dibuka sejak tanggal 12 Maret 2024 pukul 09:59 WIB.

Nama Ahmad Rizali dalam polling itu menduduki peringkat atas mengungguli nama-nama besar seperti H. Nurul Aman, mantan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2010-2013 dan 2013-2018, Hj. Shinta Paramita, mantan istri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, H. Nasrun Umar mantan Pj. Bupati Muara Enim serta sejumlah nama anggota DPRD Provinsi Ersangkut serta beberapa nama-nama tokoh diperhitungkan lainnya.

Dalam kurun waktu sekitar 24 jam sejak pembukaan polling, hingga pukul 19.30 WIB pada 13 Maret ketika laporan ini disusun, Ahmad Rizali masih memimpin dengan perolehan 333 suara dari total 627 suara yang telah masuk. Di posisi kedua, H.Edison, M.Hum mendapat 97 suara (15,4%), diikuti oleh Ersangkut di posisi ketiga dengan 46 suara (7,3%). Nurul Aman berada di posisi keempat dengan 34 suara (5,4%), Izudin di posisi kelima dengan 20 suara (3,2%), sedangkan Riswandar mendapat 18 suara (2,8%) berada di posisi keenam. Shinta Paramita mendapat 17 suara (2,7%) di posisi ketujuh, diikuti oleh H. Nasrun Umar di posisi delapan dengan 14 suara (2,2%), Sartono di posisi sembilan dengan 13 suara (2,1%), dan Rani Kodim di posisi kesepuluh dengan 9 suara (1,4%).

Baca Juga: Daftar 45 Caleg DPRD Muara Enim yang Diperkirakan Duduk di Kursi Legislatif

Menurut Hidayatullah, seorang tokoh pemuda dan Ketua Organisasi Aktivis Muara Enim Bersatu (AMB), kehadiran Ahmad Rizali di dalam daftar elite bakal calon Bupati Muara Enim Periode 2024-2025 tidak terlepas dari karakternya yang tegas, ramah, santun, dan jujur, yang telah terbukti selama menjabat sebagai Pj. Bupati Muara Enim, serta pengalamannya bertahun-tahun sebagai ASN senior di Pemerintah Provinsi Sumsel.

Ahmad Rizali juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga banyak masyarakat yang mengenal dan mendukungnya untuk menjabat sebagai pemimpin di Bumi Serasan Sekundang.

"Dengan berbagai faktor ini, saya melihat bahwa Ahmad Rizali memiliki potensi besar untuk menjadi calon kuat Bupati Muara Enim selanjutnya. Selama menjabat sebagai Pj. Bupati, ia telah banyak melakukan terobosan yang sangat membantu masyarakat, seperti program gerakan pasar murah di seluruh Kecamatan Muara Enim," jelasnya.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah