Kepergok Curi Besi Pancang, Dua Pria Ini Dicokok Petugas Polairud Polrestabes Palembang

- 12 Maret 2024, 22:27 WIB
Pelaku Okta Edward dan Ade Sanjaya saat diamankan unit Gakkum Satpol Airud Polrestabes Palembang.
Pelaku Okta Edward dan Ade Sanjaya saat diamankan unit Gakkum Satpol Airud Polrestabes Palembang. /

Vibes-Sumatra - Apes apa yang dialami dua dari tiga sekawan ini. Lantaran tertangkap tangan hendak mencuri besi pancang, dua pria ini ditangkap oleh unit Gakkum Satpol Airud Polrestabes Palembang.

Kedua sekawan Okta Edward (37), dan Ade Sanjaya (44), yang merupakan warga Lorong Sungai Sawah, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Keduanya ditangkap saat berada di perairan Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang pada Minggu (10/3/2024) sore.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Pol Airud, Kompol Suprawira didampingi Kanit Gakkum Iptu Cepi membenarkan anggota berhasil mengamankan dua pria dalam kasus tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan (curat).

Diamankannya kedua pelaku, menurut Kompol Suprawira, bermula dari anggotanya sedang melakukan giat hunting patroli di sekitaran wilayah tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian, petugas mendapatkan informasi warga adanya dugaan tindak pidana pencurian besi, di mana saksi warga melihat ada tiga pelaku menggunakan perahu motor ketek sedang menarik besi pancang dengan tali tambang.

"Kita berhasil mengamankan dua pelaku, satu pelaku lain berhasil melarikan diri. Turut juga diamankan barang bukti (BB) satu unit perahu motor ketek, satu buah linggis, satu buah gergaji besi, dan satu buah tali tambang ukuran 6 meter," jelas Kompol Suprawira saat dikonfirmasi pada Selasa (12/3/2024).

Masih kata Kompol Suprawira, kedua pelaku diperiksa untuk melengkapi berkas perkaranya, dan selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dititipkan dalam sel sementara Polrestabes Palembang.

"Pasal yang disangkakan Pasal 363 ayat (1) Ke-4e KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP," tegasnya. (**)

Halaman:

Editor: Edwar Heryadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah