Banjir di Palembang Rendam Sekolah dan Rumah Warga

- 5 Maret 2024, 10:04 WIB
Kondisi terkini banjir di SD Negeri 03 Palembang
Kondisi terkini banjir di SD Negeri 03 Palembang /Vibes-sumatra.com/

Vibes Sumatra – Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang sejak Senin malam hingga dini hari Selasa menyebabkan banjir di berbagai wilayah. Banjir yang belum surut hingga pagi ini, tidak hanya merendam rumah-rumah warga, tetapi juga sekolah, termasuk SD Negeri 03 Palembang.

Siswa-siswa terpaksa digendong oleh orang tua mereka untuk memasuki kawasan sekolah yang terendam. Meskipun demikian, beberapa anak terlihat gembira berjalan di air banjir dengan sandal mereka.

Banjir mengepung pemukiman warga di sebagian besar wilayah Kota Palembang. Mulai kawasan Ilir Barat I, Dwikora, Papera, Kamboja, Simpang Polda, Basuki Rahmat, Sekip, Angkatan 66, Kapten A Rivai, Seduduk Putih, Panca Usaha Seberang Ulu 1, Macan Lindungan dan beberapa titik lainnya.

Hingga pukul 09.00 WIB, banjir terpantau belum surut. Seperti diantaranya di Jalan R Soekamto Lorong Kelinci, Jalan Putri Rambut Selako Ilir Barat I.

Salah seorang warga R Soekamto, Lily mengatakan, rumah-rumah di sekeliling tempat tinggalnya masih terendam banjir. Air masuk hingga ke dalam rumah.

"Bukan di lorong kami saja, tapi di belakang juga, cukup tinggi sampai sedengkul kalau di depan, rumah sudah ditinggikan tapi masih masuk airnya," kata Lily.

Sebelumnya, Pemkot Palembang merilis untuk mengatasi persoalan lama Kota Palembang ini, pemkot menyebut sudah punya 500 tim yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Bahkan sebelumnya, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, berdasarkan data dari Dinas PUPR Kota Palembang untuk tahun 2023 total titik banjir yang awalnya berjumlah 113, kini berkurang menjadi 37 genangan air per 4 Januari 2024.

"Durasi genangan air tersebut tidak lebih dari 6 jam bahkan di bawah 2 jam sudah surut," kata Ratu Dewa.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah