Aksi Perampokan Viral di Medsos, Begini Tampang Dua Pelaku yang Bekap Korbannya dengan Bantal

- 18 Oktober 2023, 11:06 WIB
Dua dari tiga pelaku perampokan yang aksinya viral di media sosial diciduk Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU, Rabu (18/10/2023).
Dua dari tiga pelaku perampokan yang aksinya viral di media sosial diciduk Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU, Rabu (18/10/2023). /

 

Vibes Sumatra – Kurang dari 2X24 jam, Tim Resmob Singa Ogan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mengungkap kasus perampokan yang terjadi di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU pada Minggu (15/10/2023).

Dua dari tiga pelaku perampokan yang aksinya viral di media sosial (medsos) berhasil diciduk pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dua pelaku Mugiyanto (31), warga Desa Gedung Pakuan, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU dan An Riyan Hidayat (26), warga Desa Tihang, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, disergap petugas di kediamannya masing-masing.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Budhi Santoso mengatakan, peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Minggu, 15 Oktober 2023, sekitar pukul 08.30 WIB, di sebuah rumah pondok di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Dalam insiden ini, korban Nuril Nurohmah mengalami pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tiga tersangka.

AKP Budhi Santoso mengungkapkan modus perampokan ini bermula salah satu pelaku berpura-pura hendak mengecas baterai HP di dalam pondok korban yang saat itu tengah sendirian.

Setelah korban mempersilahkan pelaku masuk, tiga orang pelaku lalu naik ke atas pondok dan mendekati korban.

Tak hanya itu, para pelaku membekap wajah korban dengan bantal dan selimut.

“Selain membekap korban, pelaku mengikat kaki dan tangan korban dengan selimut loreng dan dasi sekolah warna biru. Mulut korban pun disumpal dengan baju sekolah warna putih," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edwar Heryadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x