Apriyadi Tegaskan Maju Sebagai Calon Bupati Muba, Siap Mundur dari ASN

- 22 April 2024, 12:15 WIB
Apriyadi Tegaskan Maju Sebagai Calon Bupati Muba, Siap Mundur dari ASN
Apriyadi Tegaskan Maju Sebagai Calon Bupati Muba, Siap Mundur dari ASN /

VIBES SUMATRA - Apriyadi Mahmud menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Muba periode 2024-2029. Hal ini disampaikannya usai pelantikan Penjabat Bupati dan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Muba di Palembang, Senin, 22 April 2024.

Apriyadi, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Muba, berencana mendaftarkan diri pada parpol di Muba untuk menjadi calon Bupati Muba.

"Bismillah saya sebagai putra daerah Muba akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Muba," tegas Apriyadi.

Ia menyebutkan bahwa sesuai aturan, ia harus mundur dari jabatannya sebagai ASN pada September 2024. Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini telah menyatakan niatnya untuk maju dan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik.

"Sesuai Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Dalam aturan tersebut tercantum Pasal 4 ayat 1 mengenai pegawai negeri sipil (PNS) wajib menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai calon," imbuhnya.

Besok Mulai Ambil Formulir Calon Bupati Muba

Apriyadi menuturkan, mulai Selasa (23/4/2025) besok, dirinya akan mrngambil formulir pendaftaran ke parpol di Kabupaten Muba.

"Mulai besok saya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Muba," ungkapnya.

Apriyadi menyebut sudah ada beberapa parpol yang melakukan pendekatan untuk mengusung dan mendukung dirinya menjadi Cabup Muba.

"Kalau soal Wakil Bupati nantinya saya akan istighosah dahulu, yang jelas punya niat sama untuk memajukan Kabupaten Muba," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Azwar Anas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah